August 06, 2015

Tempat Snorkeling Paling Top di Bali

Pulau Bali tidak saja terkenal dengan pantai yang indah saja tapi juga alam bawah laut yang memesona. Ternyata, ada 5 spot snorkeling paling top di Pulau Dewata. Di mana saja ya? Mulai dari terumbu karang yang cantik hingga kapal karam yang memesona. Inilah 5 spot snorkeling paling top yang ada di Bali:
Bali Diving - Padang Bay
1. Pulau Menjangan
Menjadi bagian Taman Nasional Bali Barat, Pulau Menjangan menawarkan alam bawah laut yang memesona. Tempat ini terkenal dengan spot divingnya, namun snorkelingnya pun tak kalah menghipnosis! Suasana yang tenang seakan menyempurnakan liburan yang seru di bawah air. Beragam ikan warna-warni asyik berkeliaran di antara terumbu karang. Ditambah, terumbu karang di sini cukup padat dan tergolong sehat. Pulau tak berpenghuni ini paling pas didatangi dari bulan April hingga November.

2. Nusa Lembongan
Terumbu karang yang cantik jadi alasan utama sebuah daerah menjadi tujuan snorkeling. Seperti yang ada di Nusa Lembongan, Kabupaten Klungkung, Bali. Dasar laut di sana sungguh padat dengan terumbu karang dan ikan kecil yang warna-warni. Tidak seperti Pulau Menjangan, di sini, sudah tersedia tempat penyewaan untuk peralatan selam atau snorkeling. Bahkan, jika tidak ingin memulai snorkeling dari tepi pantai, bisa menyewa perahu dan langsung mulai snorkeling dari lepas pantai.

sweetlip fish on the reefs
Add caption
3. Nusa Penida
Masih dekat dengan Nusa Lembongan, ada Nusa Penida. Berada berdekatan, alam bawah laut yang ada di Nusa Penida tidak terlalu jauh berbeda dengan yang ada di Nusa Lembongan. Namun yang jadi daya tarik di sini adalah biota lautnya yang beragam. Meski dengan snorkeling, traveler bisa menemui aneka biota laut seperti ikan macan hingga ikan manta. Bahkan jika beruntung, Anda bisa juga bertemu dengan ikan mola-mola yang sedang ingin mendatangi permukaan air. Waktu terbaik snorkeling di sini adalah dari Juli hingga Agustus.

4. Tulamben
Di pesisir Timur Laut Bali, ada satu tempat snorkeling yang terkenal. Inilah Tulamben, salah satu spot snorkeling terkenal di Bali. Selain terumbu karang dan biota lautnya yang kaya, kawasan ini terkenal karena ada kapal karam USAT Liberty. Asyiknya, kapal ini juga bisa terlihat hanya dengan snorkeling. Jadi, tak harus diving untuk menikmati pemandangan alam bawah laut yang menggoda seperti ini.

5. Padang Bai
Satu lagi yang tak bisa terlewatkan yaitu Padangbai, Bali. Memang agak jauh, namun pantainya yang tenang dan alam bawah lautnya yang indah akan membayar perjalanan yang jauh dari Denpasar. Ombak yang tenang membuat snorkeling lebih asyik dan aman. Di sini, traveler bisa bertemu dengan ikan kerapu, ikan macan dan aneka lainnya.

No comments:

Post a Comment